CEO SM Entertainment Kim Young Min menjelaskan cerita dibalik SNSD diciptakan.
Pada 4 November, Kim Young Min muncul bersamaan dengan SM Entertainment Japan Shigeo Maruyama di acara Jepang FBS TV “Tokoro, Sanma’s Who Is Moving the World Discussion.” Kim Young Min berbicara mengenai bagaimana K-Pop sukses dan arahan perlu diambil sekarang.
Pertama, K-Pop memilih “Sistem training komprehensif ” sebagai salah satu alasan utama untuk kesuksesan K-Pop. Kim Young Min menyatakan, “Jika sebuah konsep grup dipilih, lalu member2 mulai dilatih bahasa2 asing mereka, tarian dan bernyanyi.” Dia menjelaskan kalau rata2 periode training adalah 3-5 tahun, DBSK ditraining mendekati 7 tahun.
Dia juga menjelaskan kalau menemukan dan melatih tiap member SNSD menghabiskan biaya sekitar $3 Juta dollars per member. Ada sekitar 30,000 individual yang mengambil audisi2 SM dan hanya 100 orang yang menerima training. Biaya melakukan sebuah audisi dan training mencapai sekitar $3~5 Juta.
Kim Young Min menyatakan, “hal yang paling penting untuk perusahaan kami adalah menemukan talenta baru dan membantu mereka tumbuh,” audisi2 digelar di korea, Jepang, Amerika dan Cina.
Dia melanjutkan, “Saya rasa aspek yang paling penting dari pelatihan adalah melatih kepribadian seorang selebritis.” Dia mengatakan kalau banyak kali jika seorang individual berpengalaman tiba2 menjadi seorang bintang, penilaian mereka menjadi tidak jelas. Karena itu, selalu penting untuk memastikan trainee2 belajar tentang prinsip melalui kehidupan asrama dan juga keluarga.
Kim Young Min juga menambahkan penelitian marketing, internet, dan media batu yang juga aspek2 lain dari Kpop yang membantu membuat ini sukses.
credit: Soompi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar